Jumat, 02 Desember 2011

Cara Membuat Screensaver Energy Saving Mode pada Blog


Apakah anda pernah meliat di suatu blog atau website, dan tiba-tiba jika anda berhenti atau tidak menggerakan ataupun tidak ada aktivitas pada area tampilan/template blog tersebut akan muncul suatu tulisan yang berbentuk screensaver yaitu Energy saving mode dengan latar hitam (coba sendiri diblog saya ini) . Untuk membuat itu tentunya sangat gampang, yaitu dengan menggunakan aplikasi blog Onlineleaf 
OnlineLeaf merupakan aplikasi screensaver untuk blog yang berfungsi menghemat energi saat blog dalam kondisi idle atau diam tidak diakses. Tujuan penggunaan energy saving mode ini adalah untuk mendukung gerakan save green environtment sekaligus menghemat energi.
Untuk membuat screensaver blog seperti ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menambahkan script di header template sebelum tag </head>. Berikut adalah script kodenya:
<script language='javascript'
src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js?time=60'
type='text/javascript'/>
Anda bisa mengatur time atau waktu kemunculan screensaver ini. Caranya silahkan ubah angka 60 sesuai waktu yang diinginkan. Angka 60 tersebut berarti setelah 60 detik tidak ada aktivitas maka screensaver “energy saving mode” akan diaktifkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar