Senin, 12 Desember 2011

5 Kopi Paling Mahal

1. Fazenda Santa Ines, Minas Gerais, Brazil

Kopi yang satu ini meraih nilai tertinggi di kejuaraan Piala of Excelence pada tahun 2006 yang lalu di Brazil. Sebuah kafe yang terkenal di Kanada dan ada dua kafe lainya di Australia telah membeli kopi ini seharga 50 dolar per pon. Jika dipikir-pikir maukah anda menghabiskan $50 dolar atau sekitar Rp500.000 untuk sekali meminum atau secangkir kopi ini saja?


2. El Injerto-Huehuetenango, Guatemala

Kopi El Injerto merupakan salah satu favorit kopi di dunia. Kopi ini cukup terkenal dan berasal dari sebuah wilayah di Guatemala bernama Huehuetenango. Jika anda ingin mencicipi kopi ini siap-siap untuk membayar uang sebesar $50 per pon.


3. St. Helena Coffee dari St. Helena Coffee Company

Kopi St Helena merupakan kopi yang dibudidayakan di sebuah pulau di Afrika yang bernama Pulau St Helena, jauhnya sekitar 1.200 mil dari pantai Afrika. Pulai ini terkenal akibat dari diasingkannya seorang tokoh dunia yang terkenal bernama Napoleon Bonarparte hingga akhir hayatnya berada disana. Kopi ini dapat dibeli dengan harga yang lumayan yaitu $79 per pon.


4. Hacienda La Esmeralda, Bouquete, Panama

Kopi ini tumbuh di bawah naungan si pohon jambu tua yang dibudidayakan di Hacienda La Esmeralda di lereng Gunung Baru di Boquete, Panama. Kopi ini sangat populer akan rasa dan aromanya yang begitu mengoda. Hanya dengan $104 anda bisa menikmati kopi.


5. Kopi Luwak, Indonesia

Siapa yang tidak tau kopi luwak itu? Kopi luwak adalah kopi yang berasal dari Indonesia. Kopi luwak dihasilkan dari biji kopi yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaanya si binatang luwak. Kopi ini berasal dari Lampung Barat di Pulau Sumatera, Indonesia. Tapi sekarang bisa ditemui di beberapa dan banyak bagian Sumatera dan Jawa. Kopi ini juga sangat terkenal hingga seluruh dunia. Bahkan di Amerika Serikat saja, sudah berdiri sebuah kafe atau kedai kopi yang menyajikan kopi dengan harga yang fantastic/mahal. Kopi ini bisa mencapai harga $160 per pon. Ini adalah kopi paling mahal yang biasa dinikmati oleh jutaan orang kata di seluruh bagian dunia ini.




sumber: Buku 242 Fakta Paling di Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar