Jumat, 21 Oktober 2011

Superbike BMW Semakin Sempurna


Pabrikan motor yang berbasis di Kota Berlin, BMW Motorrad, kembali merilis seri terbaru motor bergenre superbike, BMW S1000RR lansiran 2012.

Seperti dilansir Visordown, Jumat 21 Oktober 2011, motor terbaru ini memang tidak mengalami perubahan dari seri sebelumnya. Namun, penyempurnaan dilakukan pada chassis untuk mendapatkan geometri dan riding position yang lebih baik.

Tidak hanya itu, ukuran wheelbase dipotong lebih pendek 10 mm dari versi sebelumnya serta lokasi pivot swingarm diubah. Suspensi mendapat penyempurnaan dengan shock pistonyang lebih besar.

BMW Motorrad memberi S1000 RR 2012 dengan BMW Motorrad Race ABS yang diklaim sebagai sistem pengereman paling modern saat ini. Terpasang pula Dynamic Traction Control (DTC) untuk stabilitas pengendaraan.

LCD meter cluster pada motor ini dibuat lebih menarik dan mudah dibaca. Untuk dapur pacunya tidak ada perubahan dengan mesin 1000 cc bertenaga 193 hp.

S1000 RR anyar menggunakan knalpot titanium baru. Serta terpasang data logger GPS yang bisa berfungsi untuk memberitahu waktu best lap dengan pembacaan setiap 100 meter sehingga pengendara akan tahu setiap waktu terbaiknya











sumber:
http://otomotif.vivanews.com/news/read/257743-superbike-terbaru-bmw-semakin-sempurna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar