Senin, 06 Februari 2012

TIPS N TRIK - TIPS LORENZO BAGI PENGENDARA


Tingginya angka kecelakaan lalu lintas, terutama pada kendaraan roda dua, menjadi perhatian berbagai kalangan dan institusi. Para pengendara sepeda motor harus lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan dirinya. Apalagi ketika berkendara di Kota Jakarta, yang penuh sesak dengan kendaraan bermotor.

Soal keselamatan inilah yang menjadi sorotan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. Juara dunia 2010 tersebut mengakui, dirinya merasa ngeri ketika melihat para pengendara sepeda motor di Jakarta melaju kencang tanpa memperhatikan keselamatan.

"Ya, kendaraan di Jakarta sangat ramai. Sayang lalu lintasnya sangat buruk. Banyak pengendara sepeda motor melaju kencang di antara mobil," ujar pebalap Spanyol tersebut di Jakarta, Minggu (15/1/12).

karena itulah, pebalap Yamaha tersebut memberikan beberapa tips bagi para pengendara sepeda motor untuk lebih meminimalisir kejadian yang tak diinginkan.

"Yang pertama dan utama, selalu gunakan helm. Selanjutnya, jangan lupa untuk mengenakan jaket kulit," jelas Lorenzo, yang pada musim 2012 ini bakal menggunakan nomor 99.

"Terakhir, jangan pernah berusaha untuk menjadi peraih pole position di jalan raya. Itu berbahaya untuk keselamatan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar