Senin, 06 Februari 2012

MENARIK - MUSIM DINGIN DI INGGRIS BERSUHU SAMA DENGAN HIMALAYA


Musim dingin yang sedang melanda Inggris dan wilayah Eropa sekitarnya semakin mengkhawatirkan. Dailymail (04/02/12) melaporkan bahwa suhu semalam bahkan mencapai -12 derajat celsius, atau sama dengan suhu di kaki Gunung Himalaya.

Tumpukan es yang tebal menutupi sebagian daerah di Inggris. Bahkan, sebuah air terjun membeku karena keadaan suhu yang ekstrem tersebut.

Di Essex, walaupun tidak turun salju, namun suhu yang dingin nampak membekukan sebuah air mancur dengan patung gajah ditengahnya.


Terhitung sudah puluhan gelandangan yang ditemukan meninggal dunia karena membeku atau terkena hipotermia, karena tidak mengikuti berita perkembangan cuaca yang terjadi. Mereka tidak mengantisipasi cuaca ekstrem tersebut dan tidak berteduh di berbagai penampungan untuk para tunawisma yang telah disediakan oleh badan amal dan pemerintah.

Untuk mencegah kecelakaan di jalan raya akibat jalanan yang membeku, Departemen Transportasi Inggris dikabarkan menyiapkan 2.4 ton garam untuk mencairkan es di jalan. Lebih banyak satu ton dibanding tahun kemarin.

Sebab, dalam waktu satu jam saja sudah terjadi 1800 buah panggilan darurat dari jalan tol karena kecelakaan ataupun kesulitan yang dialami oleh pengemudi. Diperkirakan, dalam sehari Departemen tranportasi bahkan menerima 19.000 buah panggilan darurat. Dua kali lipat dari panggilan di hari biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar