Senin, 06 Februari 2012

MENARIK - LAMBORGHINI EVENTADOR TARBARU


Satu lagi supercar Eropa masuk ke dalam negeri, dia adalah Lamborghini Aventador LP 700-4.

Aventador merupakan keluarga baru bagi Lamborghini yang diklaim paling kuat. Aventador diambil dari nama seekor Banteng yang paling berani dalam sejarah Spanish Bull Fighting.

Mesin 12 silinder 6.5-liter pada mobil dua pintu ini sanggup menghasilkan tenaga puncak 700 hp pada 8.250 rpm dengan torsi maksimal 690 Nm di 5.500 rpm. Dengan mengusung teknologi variable valve timing electronically controlled, Si Banteng bisa melesat 0-100 km/jam dalam 2,9 detik. Sementara speedometer yang tertanam di dashbord menunjukkan top speed 350 kpj.

Performa dahsyat dari mesin super power itu didukung juga dengan rangka dan body menggunakan bahan serat karbon sehingga bobotnya hanya 1.575 kg. Teknologi sistem transmisi baru ISR juga menyumbang lonjakan tenaga saat Aventador dipacu. ISR mampu membuat perpindahan transmisi cuma 50 milidetik dan menjadi sistem transmisi paling emosional, ringan serta lebih kecil dibanding transmisi biasa.

Ada tiga mode pengendalian yang bisa dipilih pengemudi, yakni Strada (jalan raya) Sport, atau Corsa (track balap). Tak ketinggalan layar TFT pada interior serta teknologi audio dan reversing camera jadi nilai tambah lain pada Aventador LP 700-4.

PT Artha Auto sebagai distributor Lamborghini di Indonesia menargetkan bisa menjual 8-10 unit Aventador LP 700-4 per tahun. Satu unit Lamborghini Aventador LP 700-4 dibanderol Rp9,4 miliar juta off the road Jakarta.

Lamborghini Aventador LP 700-4 jakarta indonesia launching strada sport corsa banteng italia super car

Tidak ada komentar:

Posting Komentar