Senin, 06 Februari 2012

HERBAL - CATARACT ( BULAR MATA )


CATARACT - Penyakit bular mata menyebabkan lensa mata buram dan keruh,dan ini berarti bahwa cahaya tidak dapat masuk ke selaput mata ( retina ).Pada awalnya pengidap catract merasa ketajaman penglihatanya berkurang.Bila bular mata ini berkembang,maka penglihatanya berangsurangsur hilang,sehingga dia hanya dapat membedakan terang dan gelap.pada umumnya bular mata menyerang kedua belah mata sekaligus.

Dari berbagai macam penyakit bular,mata senile adalah yang paling dialami penderita.Biasanya penyakit seperti ini muncul bila seseorang sudah mencapai usia 60 tahun.Cataract seperti ini dapat disebut cataract karena lanjut usia.

Jenis bular mata yang lain disebut cataract secundaria.Penyakit ini timbul karena bular yang tertinggal setelah operasi.Diabetes atau kencing manis dapat mempengaruhi berkembangnya bular mata.tetapi bular mata juga dapat timbul karena luka pada mata.

Dari segi gizi,bular mata timbul karena syaraf dan otot - otot mata tidak cukup memperoleh zat - zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

RESEP :

PAGI : wortel 1 gelas dan bayam 1/2 gelas

SIANG : wortel 1 gelas dan celery 1/2 gelas dan peterselli 1/4 gelas

SORE : Wortel 1 gelas dan celery 1/2 gelas dan peterselli 1/4 gelas

MALAM : wortel 1 gelas

nah,semoga resep yang saya berikan diatas dapat mengatasi cataract anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar